depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pemerintah sangat serius menjalankan program Kota Layak Anak (KLA). Bahkan, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada setiap tingkatan, Forum Anak juga ikut dilibatkan untuk memberikan usulan sesuai kebutuhan anak.

“Anak adalah bagian dari Kota Layak Anak. Kebutuhan anak tentunya tidak dapat dipisahkan. Anak bukan hanya bayi atau balita. Anak dalam Forum Anak ini dianggap sudah dapat memberikan usulan terkait pembangunan,” ujarnya kepada depok.go.id usai menghadiri Musrenbang Kecamatan Beji di Hotel Savero, Margonda, Selasa (12/02/2019)

Dirinya menjelaskan, pemerintah tengah berupaya memenuhi sejumlah fasilitas yang layak untuk anak seperti taman bermain, fasilitas olahraga, maupun alun-alun. Mohammad Idris menyebutkan, fasilitas itu bisa digunakan bagi anak-anak dan pemuda.

“Partisipasi anak dalam pembangunan harus terus didorong, dibantu pihak kelurahan, kecamatan dan Perangkat Daerah (PD) terkait,” jelasnya.

Mohammad Idris menambahkan, anak-anak adalah generasi penerus bangsa, yang dalam 40 tahun ke depan menjadi pemimpin. Untuk itu, pemerintah ingin mempersiapkan generasi yang unggul untuk Kota Depok yang akan datang.

“Dengan ketahanan keluarganya, dengan layak anak dan ramah anaknya kita persiapkan anak-anak potensial untuk Kota Depok unggul, nyaman dan religius,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :