bantuan kepada KPM

Penyerahan bantuan kepada KPM oleh perwakilan Kelurahan Cisalak Pasar. (Foto : Istimewa)

depok.go.id- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Cimanggis. Sebanyak 2.164 KPM di Cimanggis dapat menukarkan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dengan kebutuhan pokok berupa beras dan telur.

“Dari 2.164 KPM, ada 1.818 keluarga yang sudah menukarkan bantuannya dengan kebutuhan pokok melalui agen-agen,” kata Pendamping BPNT Kecamatan Cimanggis, Buyung Sugiarto kepada depok.go.id, Senin (12/03/2018).

Dikatakan Buyung, di Kecamatan Cimanggis terdapat tiga agen resmi yang menyediakan fasilitas penukaran BPNT. Adapun agen tersebut antara lain Agen Nur Rahamdani di Jalan Gas Alam untuk wilayah Curug dan Harjamukti, Agen Jalan Anggrek depan Pos Auri untuk wilayah Cisalak Pasar dan Mekarsari, dan Kantor PP Polri Kelapa Dua Depok untuk wilayah Pasir Gunung Selatan dan Tugu.

Buyung menambahkan, dalam penyalurannya, masing-masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 110 ribu yang diserahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Dengan bantuan tersebut, sambungnya, dapat memperoleh beras 6 kilogram dan telur 15 butir.

“Besaran bantuan seluruhnya sama, dana yang diberikan hanya dapat ditukarkan dengan beras dan telur,” ucapnya.

Terakhir, dirinya berpesan kepada semua KPM di Kecamatan Cimanggis untuk segera menukarkan bantuan dana yang telah disalurkan melalui agen-agen terdekat. Sebab, seluruh kebutuhan pokok saat ini telah tersedia di setiap agen di Cimanggis.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :