depok.go.id-Berbekal persiapan yang matang, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok optimistis mampu meraih juara pada Lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Tingkat Nasional Tahun 2019. Dalam ajang lomba ini, Kota Depok diwakili Posyandu Lily RW 15, Kelurahan Pondok Petir, yang sebelumnya juga berhasil menjadi juara di Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, berkat dukungan seluruh pihak terkait, kita berhasil masuk ke tingkat nasional. Mudah-mudahan keberhasilan ini dapat dirasakan oleh semua pihak,” tutur Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna kepada depok.go.id, usai menerima tim penilai lomba pelaksana terbaik Posyandu tingkat nasional di Gedung Balai Kota Depok, Selasa (12/03/19).

Pradi Supriatna menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan Posyandu di Kota Depok. Baik dari segi  sarana prasarana (sarpras) hingga pemberdayaan kader Posyandu.

“Posyandu merupakan salah satu prioritas utama kita, karena berhubungan dengan pelayanan masyarakat. Untuk itu, kita terus berupaya meningkatkan kapasitas Posyandu melalui pendanaan dengan nilai yang besar. Misalnya, untuk dana penguatan Posyandu terus ditingkatan dari awalnya Rp 3 juta menjadi Rp 3,5 juta,” ujarnya.

Pradi menambahkan, saat ini jumlah Posyandu di Kota Depok mencapai 1017. Jumlah tersebut tersebar di 63 kelurahan dan 11 kecamatan di Kota Depok.

“Dengan berbagai persiapan yang sudah dilakukan, kita optimistis mampu meraih juara di tingkat nasional nanti,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :