Ilustrasi job fair. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-20, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) akan menggelar Job Fair. Selain untuk memeriahkan hari jadi Kota Depok, kegiatan ini sebagai bukti kepedulian Pemkot Depok dan dunia usaha dalam menyediakan lapangan pekerjaaan bagi angkatan muda.

“Kami sedang koordinasi dengan Perangkat Daerah (PD) terkait untuk penjadwalan dan penentuan lokasi. Diupayakan, kegiatan bisa berlangsung sebelum HUT Kota Depok tanggal 27 April 2019,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, di ruang kerjanya, Selasa (12/03/18).

Dikatakannya, akan ada 60 perusahaan yang ikut berpartisipasi. Seperti PT YKK Ziper, PT Bank Danamon Indonesia, PT Electronic City Indonesia, Optik Melawai, PT Media Farma, PT Bayer Indonesia, PT Colombus Central Indosarana, Ace Hardware, dan lain-lain.

“Setiap tahunnya, mitra perusahaan kita masih sama. Nah, perusahaan inilah yang diharapkan bisa menampung calon pekerja asal Depok,” katanya.

Diakuinya, tahun 2018 Disnaker menargetkan 1000 pelamar yang diterima di perusahaan dalam kegiatan Job Fair. Namun,  pelamar yang tertampung jumlahnya hingga mencapai 1300 orang.

“Ini menjadi keberhasilan kami dalam menyelenggarakan kegiatan Job Fair. Mudah-mudahan warga sebanyak-banyaknya bisa datang. Selain menawarkan lapangan pekerjaan, kegiatan ini diharapkan mampu mengurangi jumlah pengangguran di Kota Depok,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :