depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, menyebut wartawan sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan di Kota Depok. Menurutnya, wartawan memiliki tugas mengontrol dan mengawasi program pemerintah demi suksesnya pembangunan di daerah.

“Organisasi wartawan diharapkan benar-benar menjalankan fungsi dan tugasnya, khususnya di Kota Depok. Sehingga keberadaan wartawan benar-benar sebagai mitra pemerintah,” ujar Pradi Supriatna, usai memberikan sambutan dalam kegiatan Tasyakuran dan Santunan 100 Anak Yatim serta Launching Debar Channel, di Balai Kota Depok, Selasa (12/03/19).

Dikatakannya, peran wartawan harus seimbang dengan penyajian pemberitaan. Informasi yang disampaikan juga harus lugas, jelas serta dari sumber yang dapat dipercaya.

“Kami berharap, wartawan bisa menciptakan sisi berita yang tidak menimbulkan gambaran buruk di masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, juga ikut memberikan motivasi kepada wartawan. Menurutnya, wartawan harus bisa mengenal pribadinya sendiri agar mengetahui potensi yang ada dalam dirinya.

“Jika seseorang mengenal dirinya sendiri, dia bisa mengetahui apa kelebihan dan kekurangannya. Hal ini pun bisa meningkatkan kemampuan diri, baik dari sisi kompetensi maupun wawasan. Ini yang harus dimiliki semua orang, termasuk wartawan,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :