Agar pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) 2010 berjalan lancar, tertib dan efektif, sekitar 40 petugas pencacah di Kelurahan Mampang akan mengikuti pelatihan pencacahan selama dua hari di Jakarta.

Coordinator Lapangan (Koorlap) Sensus Penduduk 2010 wilayah Mampang, Nadih B Nara, mengatakan, sebelum melakukan pencacahan, yang dimulai dari 1 Mei hingga 31 Mei mendatang, seluruh petugas pencacah akan mengikuti pelatihan teknis pencacahan di UPN Jakarta mulai 12 – 14 April 2010.

“Sebelum mengikuti pelatihan, kami perlu berkoordinasi dan memberikan pengarahan, terkait tugas – tugas seorang pencacah sensus,” kata Nadih, kemarin.

Demi suksesnya pelaksanaan sensus penduduk 2010, Nadih mengimbau warga agar mendukung dan membantu memberikan data serta informasi yang benar dan akurat kepada petugas pencacah.

“Sebab data dan informasi yang benar dan akurat sangat berguna bagi Negara dalam rangka penyusunan program pembangunan ke depan,” ujar Nadih.

Kegiatan sensus penduduk 2010, jelasnya, berbeda dengan sensus ekonomi, sehingga warga tidak perlu merasa khawatir, apalagi takut dalam memberikan informasi. “Pencacah hanya mencatat informasi terkait kependudukan dan pembangunan,” ujarnya.

Bagikan post melalui :