sportif

SPORTIF : Para peserta turnamen instansi vertikal saling bersalaman usai pertandingan di GOR Bulutangkis Jaya Baru, Depok Timur, Rabu (12/04/2017) (Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id- tim bulutangkis Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berhasil mengalahkan tim dari Korps Brigade Mobil (Brimob) Kelapa Dua, Depok. Kemenangan diraih dengan skor unggul 2-1 atas pasangan Aparatur Sipil Negara Dadan dan Yongki melawan tim Brimob yaitu Drajat dan Erik di rangkaian Pekan Olahraga Pemerintah Kota (POR Pemkot) instansi vertikal.

Koordinator instansi vertikal cabang olahraga (cabor) bulutangkis, Dadan Respati mengatakan, sistem dalam pertandingan tersebut adalah beregu putra dengan sistem gugur. Sebab, berdasarkan animo instansi vertikal terhadap turnamen bulutangkis cukup tinggi dan sengitnya pertandingan antara instansi untuk memperebutkan juara pertama.

“Tim Pemkot Depok bertanding cukup sengit dalam partai kedua, salah satu atlet bernama  Rizki cedera sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan, meski begitu tim Pemkot tetap juara,“ ucapnya kepada depok.go.id, Rabu (12/04/2017).

Dikatakannya, tim bulutangkis Pemkot Depok adalah hasil seleksi pembentukan tim dari Pemerintah Kota yang akan bertanding dan dipersiapkan untuk POR Pemda yang akan dilaksanakan pada November hingga Desember 2017.

“Alhamdullilah semua berjalan lancar, pertandingan para instansi vertikal juga menjadi daftar acara yang sukses untuk menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-18,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan tim bulutangkis Korps Brimob Kelapa Dua Depok, Bripka Hadiyanto menuturkan, sebagai juara kedua, pihaknya sama sekali tidak merasa kecewa, karena tujuan kesatuannya mengikuti pertandingan bulutangkis adalah sebagai ajang silaturahmi dengan Pemerintah Kota Depok beserta para instansi vertikal lainnya.

“Kami mendapat perintah langsung dari pimpinan untuk memeriahkan HUT Kota Depok ke-18, kami berharap dapat menjalin silaturahmi yang erat agat terus dapat bersinergi dengan pemerintah. Maju terus Pemerintah Depok, kita sama-sama berupaya dalam melayani masyarakat,“ tuturnya.

Di tempat yang sama, perwakilan Universitas Gunadarma, Budi Prijanto mengaku meraih juara ketiga dalam turnamen bulutangkis itu. Budi pun mengirimkan sekitar 20 orang untuk mengikuti turnamen tersebut. Meskipun belum mendapat juara pertama, tetapi dirinya secara sportif menerima kekalahan. Sebab yang terpenting membangun kebersamaan dan kekompakan dengan Pemerintah Kota dan instansi lain.

“Kami selalu siap bersinergi dengan Pemkot Depok, sebab bagi Universitas Gunadarma pertandingan olahraga adalah kegiatan positif untuk menunjang kinerja, utamanya sebagai ajang silahturahmi, maanfaatnya membuat badan menjadi sehat dan mental menjadi baik,” tandasnya.

 

Penulis: Janet Swastika

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :