tenis

BERTANDING: : Tim tenis lapangan Pemkot Depok melawan Pengadilan Negeri Kota Depok dalam rangkaian POR Pemkot instansi vertikal, Rabu (12/04/2017).

depok.go.id- Tim tenis lapangan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berhasil meraih juara pertama dalam rangkaian POR Pemkot melawan instansi vertikal. Pemerintah berhasil mencetak skor 8-1 melawan tim Pengadilan Negeri Kota Depok yang berada di urutan kedua. Kemudian untuk urutan ketiga diraih oleh tim tenis lapangan dari Kejaksaan Negeri Kota Depok.

Koordinator cabang olahraga (cabor) tenis lapangan, Reni Siti Nuraeni mengatakan, sistem pertandingan tenis lapangan mengunakan sistem gugur. Dikatakannya, seluruh peserta berjumlah sembilan pasang yaitu dari Pengadilan Negeri ada tiga pasang, KPP Pratama Depok ada satu pasang, BJB dan Kejaksaan ada dua pasang serta Pemkot Depok ada tiga pasang.

“Kami mengambil juara satu hingga tiga. Lalu, untuk animo peserta setiap tahun makin ramai peminat tenis lapangan, baik dari pemerintah maupun instansi vertikal,” katanya kepada depok.go.id di Lapangan Tenis Jalan Griya Asri Raya, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (12/04/2017).

Kemudian, terkait potensi pemain, Reni menuturkan, adanya peningkatan pemain usia muda pada tim Pemkot dan Instansi vertikal. Lalu, untuk POR Pemda, menurutnya, tim Pemkot Depok akan berpartisipasi dengan mengambil para juara dari POR Pemkot dari kategori putra maupun putri.

“Selain itu, pertandingan ini adalah bentuk sosialisasi Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok kepada instansi vertikal, sekaligus meningkatkan koordinasi antar instansi. Saya bersama seluruh panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi yang sudah berpastisipasi. Semoga dapat terjalin komunikasi yang lebih baik dengan kegiatan olahraga ini,” tuturnya

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Depok, Syahlan menjelaskan, kegiatan olahraga adalah yang sesuatu yang positif untuk dilakukan. Karena itu, dirinya berharap, kegiatan olahraga harus selalu digiatkan di Kota Depok.

“Saya secara pribadi sangat gemar bermain tenis. Karena itu, dengan adanya pertandingan ini semua instansi dapat bermain tenis mulai dari Pemerintah Kota bersama instansi lainnya. Kemudian bagi kami menang dan kalah bukan hal terpenting, sebab turnamen ini adalah suatu pertandingan persahabatan,” katanya.

Lebih lanjut, Syahlan pun memberikan ucapan untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-18 tahun. Dengan usia tersebut, diharapkan pembangunan daerah terkait fasilitas olahraga semakin representatif.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sufari menyambut baik kegiatan olahraga tersebut, terlebih pertandingan melawan instansi vertikal itu menjadi rangkaian HUT Kota Depok.

“Kami merasakan kemeriahan hari jadi Kota Depok ke-18 bersama warga Depok. Ajang ini menjadi sarana silaturahmi melalui kegiatan olahraga. Terlebih, saya juga sangat gemar berolahraga tenis lapangan. Semoga ke depan akan terus berlanjut untuk dapat latihan bersama,” pungkasnya.

 

Penulis: Janet Swastika

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :