depok.go.id – Kualitas   Sumber   Daya   Manusia (SDM), dipengaruhi oleh pola asuh orang tua. Lewat kelompok Bina Keluarga Balita (BKB), Pemkot Depok dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menaruh perhatian pada pola asuh yang tepat dalam mendidik anak.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan, saat ini banyak kegagalan dalam mengasuh anak, bukan karena kurang kasih sayang orang tua pada anak. Melainkan karena sebagian orang tua tidak tahu, bagaimana cara mengasuh yang baik dan benar.

“Berkaitan dengan hal itulah, kita sudah memiliki di antaranya yang kami majukan untuk mewakili Kota Depok yaitu Bina Keluarga Balita (BKB) terintegrasi yang ada di BKB Bunga Tanjung 2, Serua,” terang Elly Farida, usai menerima tim penilai rechecking lomba pembangunan keluarga tingkat Provinsi Jawa Barat, di Kelurahan Serua RT 004/RW 011, Bojongsari, Kamis (12/04/2018).

Dia menegaskan, penyelenggaraan BKB merupakan upaya yang mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam membina tumbuh kembang anak secara utuh dan optimal. Di antaranya melalui pemberian stimulasi fisik, kognitif, sosio emosional, serta spiritual.

“Dengan aktif mengikuti kegiatan BKB ini diharapkan orang tua memiliki bekal yang cukup untuk membantu anak-anak menjalani masa balitanya dengan benar, baik dan menyenangkan,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :