depok.go.id- Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Depok yang diperingati pada tanggal 27 April 2018, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cilodong menyiapakan berbagai kegiatan. Beragam kegiatan tersebut, mulai dari Safari Keluarga  (KB), Pemeriksaan Inspeksi Visual Asam asetat (IVA), story telling, seminar awam, dan senam massal.

“Untuk Safari KB kami targertkan ada 50 peserta, sedangkan untuk pemeriksaan pap smear ditargetkan 100 peserta,” tutur Kepala UPT Puskesmas Cilodong, Ambar Wijajanti kepada depok.go.id, Kamis (12/04/2018).

Lebih lanjut, ucap Ambar, sementara untuk seminar terdiri dari dua kegiatan yaitu seminar awam tetang LGBT dan Kids Jaman Now yang didukung oleh Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Depok. Selain itu, ada juga seminar awam tentang Zoonosis (penyakit yang disebabkan oleh binatang) yang didukung oleh Rumah Sakit Citra Medika. Dimana, setiap seminar tersebut akan diikuti oleh 50 peserta.

“Kalau untuk story telling akan kami berikan kepada 30 orang anak di ruang tunggu anak UPT Puskesmas Cilodong, dan rencanannya untuk narasumbernya Ketua TP PKK Kota Depok, ibu Elly Farida,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, selain kegiatan-kegiatan tersebut, agar lebih menyemarakan hari jadi Kota Depok, pihaknya juga akan mengadakan senam massal di halaman UPT Puskesmas Cilodong. Untuk jumlah peserta senam massal yang dilibatkan adalah 100 orang.

“Seluruh rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-19 Kota Depok kami fokuskan disini. Agar informasi tentang agenda kegiatan ini diketahui oleh masyarakat, kami sudah mengumumkan lewat pemasangan spanduk sejak tanggal 1 April lalu,” tandasnya.

Berikut rangkaian kegiatan UPT Puskesmas Cilodong dalam memeriahkan HUT ke-19 Kota Depok mulai tanggal 16-30 April  2018:

  1. Tanggal 16 April, Safari KB dengan total peserta 50 orang.
  2. Tanggal 17 April, Pemeriksaan Papasmear dengan target 100 orang.
  3. Tanggal 18 April, Story Telling khusus anak-anak.
  4. Tanggal 19 April, Seminar Awam tentang LGBT dan Kids Jaman Now.
  5. Tanggal 21 April, Seminar Awam tentang Zoonosis.
  6. Tanggal 22, Senam Massal di halaman UPT Puskesmas Cilodong.
  7. Tanggal 30 April, penyerahan gedung UPT  Puskesmas Cilodong yang lama kepada Kostrad Cilodong.

*Lokasi seluruh kegiatan terfokus di UPT Puskesmas Cilodong.

 

Penulis : Jose Marques

Editor   : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :