Kepala UPT Puskesmas Cilodong, Ambar Wijajanti. (Foto: Diskominfo)

depok.go.id- Peningkatan kualitas dan pelayanan yang telah dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cilodong berbuah manis. Puskesmas yang membawahi dua kelurahan yakni Kelurahan Kalibaru dan Jatimulya tersebut, telah diberi akreditasi oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dengan tingkat madya pada bulan Maret kemarin.

Kepala UPT Puskesmas Cilodong, Ambar Wijajanti bersyukur atas prestasi yang telah diraih. Menurutnya, akreditasi ini dirasa penting karena merupakan sebuah pengakuan akan peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Cilodong.

“Alhamdulillah, Puskesmas Cilodong sudah mendapat nilai akreditasi dengan tingkat madya. Tentu ini sangat membahagiakan dan membanggakan kita semua,” ujar Ambar, sapaanya, kepada depok.go.id, Kamis (12/04/2018)

Dirinya mengatakan, dengan menyandang status akreditasi madya, secara otomatis UPT Puskesmas Cilodong akan terus meningkatkan mutu di segala aspek. Terutama dalam hal pemberian pelayanan kepada masyarakat.

“Akreditasi merupakan upaya peningkatan mutu pelayanan. Untuk itu, setiap bulan kami ada evaluasi atau lokakarya mini bagi semua pegawai. Semua itu agar pelayanan yang ada di puskesmas ini sesuai Surat Keputusan (SK) maupun Standard Operating Procedure (SOP) yang sudah ditetapkan,” terangnya.

Ambar melanjutkan, selain pelayanan, pihaknya juga akan membenahi aspek lain yang tak kalah penting yaitu sarana dan prasarana. Sarpras itu antara lain pengadaan taman bermain outdoor, pengadaan taman baca bagi anak-anak, dan pemeriksaan anak di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Cilodong.

“Untuk yang sudah ada kami akan terus pertahankan. Dengan adanya akreditasi ini diharapkan menjadi dorongan dan motivasi untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga Kota Depok,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :