Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, saat menutup kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XVIII PWI Jawa Barat di aula Perpustakaan, Kamis (12/04/2018). (Foto: Asryil/Diskominfo)

depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, wartawan baik media cetak, elektronik dan online memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan pembangunan Kota Depok. Namun, perlu adanya peningkatan kualitas maupun mutu bagi wartawan agar mampu menyajikan informasi yang dapat diterima oleh masyarakat.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mendorong peningkatan kualitas dan mutu penyajian berbagai informasi yang disampaikan oleh wartawan. Salah satunya melalui UKW yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI),” tutur Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna kepada depok.go.id, usai menutup UKW Angkatan XVIII PWI Jawa Barat di aula Perpustakaan, Kamis (12/04/2018).

Dikatakannya, wartawan atau media memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan pembangunan Kota Depok. Menurutnya, melalui peran wartawan, membantu mengawal semua program maupun kinerja pemerintah dalam membangun Kota Depok.

“Pemerintah juga perlu kritik dan diberi masukan yang membangun dan itu merupakan peran dari teman-teman wartawan. Kalau tidak ada wartawan, segala bentuk kinerja pemeritah tidak ada yang mengawasi,” terangnya.

Dirinya berharap, lewat UKW yang diadakan oleh PWI Provinsi Jawa Barat mampu untuk meningkatkan kompetensi wartawan khususnya di Kota Depok. Dengan begitu, para wartawan mampu untuk menyajikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan perkembangan Kota Depok selanjutnya.

“Kami berharap lewat UKW ini semakin meningkatkan kompetensi wartawan dalam menyajikan informasi yang dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan ke depannya,” tandasnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :