depok.go.id-Dinas Sosial (Dinsos) Kota  Depok memberikan pelatihan dasar kesejahteraan sosial kepada puluhan petugas Rumah Perlindungan Sosial (RPS). Pelatihan yang digelar sejak tanggal 12-13 April 2019 tersebut, memberikan bekal kepada RPS dalam memberdayakan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) secara benar.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok, Nita Ita Hernita mengatakan, pelatihan tersebut diberikan untuk meningkatkan kemampuan RPS dalam menangani PMKS yang berada di rumah singgah di Kota Depok. Pelatihan diisi oleh pembicara dari Panti Sosial  AL- Kamilah dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat

“Kami bekali mereka dengan pemahaman bagaimana penanganan PMKS di lapangan. Bagaimana dasarnya pelayanan di rumah singgah dan  tindak lanjutnya seperti apa, baik dari sisi panti sosial dan juga secara administrasi,” ujarnya kepada depok.go.id, Jumat (12/04/2019)

Dikatakannya, dalam pelatihan ini diikutsertakan juga pilar-pilar sosial yang ada. Misalnya saja, personel Tagana dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang selama ini bersinggungan dengan penanganan PMKS.

“Mudah-mudahan para petugas akan semakin baik ke depannya. Dapat mengerti dan memahami bagaimana menghadapi PMKS di lapangan ketika bertugas,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :