Suasana pelatihan e-commerce kepada puluhan IKM yang diselenggarakan Disdagin Kota Depok. (Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Tiga puluh pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Depok antusias mengikuti pelatihan e-commerce dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok. Pelatihan yang digelar dari tanggal 10-12 April 2019 tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas IKM dalam memperbesar omzet usahanya.

Peserta pelatihan, Arif Rahman warga Kelurahan Bedahan mengatakan, pelatihan yang dilakukan adalah dukungan nyata dari pemerintah atas pelaku IKM. Arif yang mengelola usaha di bidang kuliner kacang kenari tersebut, mengaku terbuka wawasannya berkat pelatihan e-commerce yang dilakukan secara komunikatif.

“Sangat positif sekali, saya diberikan pemahaman bagaimana mengembangan bisnis secara online. Materi yang diberikan juga bukan satu arah, semua interaktif dan langsung praktik hingga bisa,” ujarnya kepada depok.go.id, Jumat (12/04/2019)

Sementara itu, peserta lainnya, Vivi Susanti warga Perumahan Kodja Utama, Kelurahan Beji, mengatakan, selama ini Pemkot Depok sangat aktif memfasilitasi IKM agar semakin berkembang. Terlebih, pelatihan yang diberikan secara gratis.

“Alhamdulillah, saya bisa ikut pelatihan ini. Apalagi, pasar sekarang menuntut untuk mengikuti perkembangan zaman. Saya diberikan pengengetahuan, serta langkah dalam membuat konten,” kata wanita yang berusaha di bidang hijab Muslimah tersebut.

Dirinya menambahkan, Disdagin Kota Depok tidak hanya memberikan pelatihan secara cuma-cuma. Dalam bidang perizinan, para IKM juga turut difasilitasi.

“Terima kasih Pemkot Depok. Mudah-mudahan usaha para peserta dapat berkembang dan dapat membina IKM yang lain untuk maju,” pungkasnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :