Stan untuk IKM Depok pada Pameran PRJ di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. (Foto: dok. Disdagin).

depok.go.id-Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok memfasilitasi sebanyak 20 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) untuk berpameran di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Pameran tersebut berlangsung sejak 22 Mei-30 Juni 2019 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Sebelum difasilitasi, kita adakan seleksi terlebih dahulu. IKM yang diikutkan pada pemeran ini memang potensial dan memiliki kualitas produk yang bagus,” tutur Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana kepada depok.go.id, Rabu (12/06/2019).

Dikatakannya, IKM yang difasilitasi ke PRJ berasal dari berbagai bidang usaha. Mulai dari kuliner, kerajinan (craft), dan fashion.

“Di pameran itu kita menyediakan satu unit stan dengan ukuran 3×3 meter. Stan ini digunakan secara bergantian oleh 4-5 pelaku IKM setiap pekan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, produk IKM Depok cukup diminati oleh para pengunjung PRJ. Hal itu terlihat dari omzet yang diperoleh pelaku IKM sangat signifikan.

“Gelombang pertama memang masih sepi, tetapi masuk gelombang kedua dan ketiga omzetnya semakin meningkat yaitu sekitar Rp 9-20 juta setiap minggunya. Mudah-mudahan lewat pameran ini produk IKM Depok juga semakin dikenal luas,” harapnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :