Ratusan tenaga pendidik di Kota Depok mengikuti halalbihalal yang digelar Disdik Depok. (Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok hari ini menyelenggarakan halalbihalal yang dirangkai dengan pembinaan karakter Aparatur Sipil Negara (ASN). Silaturahmi tersebut dihadiri ratusan Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP sederajat, serta jajaran staf Disdik di lingkungan Balai Kota Depok.

Dalam kesempatan ini, tampak hadir Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dan Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok Elly Farida. Selain itu juga hadir penceramah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Abdullah Syafei.

“Kegiatan ini sebagai upaya mempererat persaudaraan sesama pegiat pendidikan. Kemudian, untuk membangun karakter yang positif pada setiap pegawai dengan nilai-nilai keagamaan,” kata Kepala Disdik Depok Mohammad Thamrin di Balai Kota, Rabu (12/06/2019).

Dikatakannya, setelah satu bulan menjalani puasa diharapkan para ASN Disdik Depok meningkatkan amal ibadah di 11 bulan berikutnya. Dengan demikian, lanjutnya, semangat beramal bukan hanya pada bulan Ramadan saja.

Di tempat yang sama, penceramah dari MUI Depok, Abdullah Syafei juga menyatakan, pembuktian keberhasilan puasa justru terletak setelah Ramadan. Seperti melakukan perbuatan baik dan mencegah hal-hal yang buruk bagi masyarakat.

“Kedua hal ini yang akan menghantarkan kita pada keberhasilan yang hakiki,” pungkasnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :