Lurah Boponter, Suryana Yusup. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) Kota Depok terus berkreasi demi memajukan perekonomian warga. Setelah berhasil dengan program Dana Sosial Kelurahan (DSK), kini kelurahan tersebut tengah fokus mengembangkan inovasi Trade Organizing Development (TOD) yang mengintegrasikan stasiun dengan Situ Citayam.

“Boponter memiliki stasiun dan situ yang berdekatan. Ini menjadi kesempatan kami untuk bisa mengembangkan potensi di wilayah. Salah satunya kami gulirkan inovasi TOD, di mana kedua lokasi tersebut kami integrasikan untuk dibangun sarana wisata dan edukasi,” ujar Lurah Boponter, Suryana Yusup, di ruang kerjanya, Rabu (12/06/2019).

Dikatakannya, saat ini inovasi TOD tengah berjalan. Sebagai langkah awal, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melakukan normalisasi Situ Citayam yang sudah berlangsung selama dua bulan.

“Kami dengan dinas terkait dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Boponter sedang membenahi Situ Citayam. Nantinya di lokasi tersebut menjadi objek wisata,” katanya.

Selain menyediakan objek wisata, pusat perdagangan juga akan dibangun di antara stasiun dan situ. Sehingga masyarakat yang turun dari stasiun bisa berbelanja sekaligus berwisata di Situ Citayam.

“Program ini terus kita gulirkan, sampai semua bisa berjalan sebagaimana mestinya. Sehingga diharapkan juga masyarakat bisa menikmatinya,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Bagikan post melalui :