Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bukan hanya tugas para pendidik. Namun menjadi tanggung jawab semua komponen masyarakat termasuk kaum ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK).

Didorong oleh kesadaran tersebut, Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida mengajak para guru bersinergi dengan program-program PKK Depok. Menurutnya, semua bidang di PKK sangat erat kaitannya dengan peningkatan kualitas pendidikan.

“Tugas pendidik bukan sekadar mengajar ilmu, lebih dari itu melakukan pembinaan terhadap karakter di lingkungan sekolah. Sementara di rumah, tentu menjadi tanggung jawab keluarga, termasuk masyarakat sekitar,” katanya saat memberi arahan di acara Halalbihalal Disdik Depok di Balai Kota, Rabu (12/06/2019).

Dikatakannya, peningkatan pendidikan juga menjadi salah satu konsen PKK Kota Depok. Misalkan di Kelompok Kerja (Pokja) I yang konsen kepada Ketahanan Keluarga.

Lebih lanjut, kata Bunda Elly, sapaannya, untuk Pokja II memiliki program peningkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Sedangkan di Pokja III, sambungnya, memiliki tanggung jawab dalam peningkatan keterampilan (skill) para guru.

“Guru memiliki peran sentral dalam pembangunan SDM. Maka jika semakin bersinergi dengan berbagai pihak, dapat membangun pendidikan di Kota Depok yang lebih baik,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :