depok.go.id- Kodim 0508/Depok akan menggelar TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) di Kecamatan Limo pada tanggal 20 Juli 2018. Kegiatan yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tersebut mulai disosialisasikan salah satunya di Kelurahan Meruyung.

 Lurah Meruyung Raden Galih Purnaman mengatakan, pelayanan KB kesehatan adalah pelayanan yang memang diperlukan oleh masyarakat. Untuk itu, dirinya akan ikut menyosialisasikan kepada warga di Kelurahan Meruyung.

 “Ketika rapat koordinasi (rakor) tingkat kecamatan, saya memberikan masukan agar tercapai target yang diinginkan dengan membuat selembaran yang berisi keterangan atau informasi pelayanan KB gratis. Langkah itu agar warga bisa membaca dan paham tentang tujuan dari KB kesehatan,” jelasnya, Kamis (12/07).

 Sementara itu, Tim Penggerak Desa (TPD) Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo Salbiawati menuturkan, sosialisasi mengenai kegiatan TMKK dilakukan setelah sebelumnya diadakan rakor tingkat kecamatan. Sosialisasi diadakan di Musholla Miftahul Huda RW 03 Kelurahan Meruyung untuk menjaring peserta yang akan mengikuti kegiatan pemasangan akseptor KB gratis.

 “Konsultasi informasi dan edukasi untuk mencari akseptor agar nanti pada kegiatan, masyarakat tahu informasi dan mau untuk memasang KB,” tuturnya.

 Untuk diketahui, TMKK 2018 di Kecamatan Limo memiliki target 40 akseptor untuk KB IUD (Intra Uterine Device) dan 60 akseptor untuk KB Implant. Alat kontrasepsi tersebut akan disiapkan oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok. Sedangkan, untuk petugas medis berasal dari Puskesmas Limo, Ikatan Bidan  Indonesia (IBI) Kecamatan Limo, PKB serta Persatuan Istri Tentara (Persit).


Penulis : Janet Swastika

 Editor  : Retno Yulianti

 Diskominfo

 

Bagikan post melalui :