sidak-news1Setelah libur Lebaran selesai, Puskesmas Depok sudah mulai beroperasi kembali. Hal ini bisa dilihat saat Walikota dan Wakil Walikota Depok berkunjung  ke salah satu Puskesmas yang berada di daerah Cimanggis, Senin (12/08/2013). Puskesmas tersebut termasuk Puskesmas yang memiliki sistem Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED) yang beroperasi selama 24 jam dan memiliki ruang rawat.

“Dari sisi pelaksanaan kinerja, Puskesmas ini cukup bagus karena mereka on-time dan disiplin. Sedangkan dari sisi kapasitas ada sedikit keistimewaan. Tadi saya melihat nomor antrian ada yang sampai 220,” tutur Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Somad.

Idris juga menambahkan bahwa saat berbincang dengan pasien Puskesmas tadi, mereka merasakan pelayanan yang memuaskan. Hanya saja harus ada peningkatan dari fasilitas ruang tunggu.

“Secara garis besar selain penambahan SDM, fasilitas ruang tunggu juga akan kami evaluasi lagi, karena orang tua dan mereka yang membawa anak menunggu diruangan yang sama dan agak sempit,” ujar Idris.

Setelah apel pagi yang dilaksanakan di Lapangan Balaikota Depok, Walikota dan Wakil Walikota Depok melakukan sidak ke beberapa kantor OPD di Kota Depok. Beberapa kantor yang diutamakan adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pendidikan (Disdik), Puskesmas Cimanggis  dan Kecamatan Tapos  karena berkaitan langsung dengan pelayanan publik. (Diskominfo/Rysko)

Foto Terkait:

sidak2-news

sidak3-news

Bagikan post melalui :