wijayanto

Kepala BLH Kota Depok, Wijayanto saat melepas keberangkatan para kader Lingkungan Hidup di depan gedung Perpustakaan Depok, Jumat (12/8/2016). (Foto: Meida/ Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak 80 Kader Lingkungan Hidup Kota Depok yang akan diberangkatkan ke Curug Nangka, Bogor siang ini resmi dilepas di depan gedung Perpustakaan Depok, Jumat (12/8/2016).

Kepala Badan Lingkungan hidup (BLH) Kota Depok, Wijayanto melepas para kader yang berasal dari komunitas dan forum pecinta lingkungan hidup. Peserta yang menjalani pengukuhan tersebut sudah masuk ke dalam proses seleksi, mulai dari seleksi administrasi, kesehatan, dan umur.

“Kegiatan ini masih sama dengan kegiatan sebelumnya yang bertajuk Green Camp. Kami melakukan kegiatan ini guna memberikan pengukuhan dan pemahaman lebih terhadap lingkungan,” tutur laki-laki berkacamata itu.

Selain itu, ia memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Depok dalam mensosialisasikan pengelolaan serta pelestarian lingkungan hidup. Yang nantinya mereka akan dijadikan sebagai kader lingkungan hidup.

“Tentunya untuk menjadi contoh sekaligus pionir dan master di bidang itu,”ujar bapak yang disapa Wijay tersebut.

Terakhir, Mantan Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman ini pun berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti semua arahan dari panitia dan instruktur yang membimbing di kegiatan itu. Tak hanya itu, ia juga meminta untuk seluruh peserta dapat menjaga dirinya masing-masing, karena kegiatan ini berada di alam terbuka.

“Semoga setelah acara Green Camp ini semua kader dapat diikutsertakan dalan kegiatan kerja bakti dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai lingkungan. Karenanya terapkan segala bekal yang sudah didapatkan dalam kegiatan tersebut,” pungkasnya. (Meida/Indri/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :