Kota Ketahanan Keluarga (Family Resilience City) yang menjadi program unggulan Pemkot Depok, perlu dukungan konkret untuk mewujudkannya. Salah satunya, melalui Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) yang siap terjun mengedukasi masyarakat terkait upaya perlindungan anak.
Koordinator Bidang Layanan Informasi dan Edukasi Puspaga Harmoni, Hartuti mengatakan, untuk mewujudkan ketahanan keluarga di Kota Depok Puspaga yang merupakan program Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, siap terjun langsung ke tengah masyarakat. Upaya yang dilakukan antara lain, memberikan berbagai materi pola pengasuhan anak, kaharmonisan rumah tangga, hingga berbagai tantangan permasalahan anak yang sedang berkembang saat ini.
“Silakan saja kalau ada masyarakat yang ingin mengundang kami untuk mengisi materi, semuanya gratis tidak akan dipungut biaya,” ujar Hartuti, di Sekretariat Puspaga Harmoni, Gedung Dibaleka 2 lantai 1, Rabu (12/09/2018).
Hartuti menambahkan, masyarakat yang mengundang hanya diminta menyiapkan peserta saja. Sedangkan acaranya, bisa dalam bentuk pertemuan pengajian, arisan, atau pun pertemuan dan perkumpulan lainnya.
“Kalau ada kumpul komunitas dan ingin mendapat pengetahuan seputar anak bisa mengundang kami, peserta yang dikumpulkan minimal 30 saja. Selebihnya tidak membayar apa-apa pada kami. Insya Allah, kami siap untuk berbagi,” tandasnya.
Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Bagikan post melalui :