Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Diskarpus) Kota Depok Siti Chaerijah. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok diajak mendonasikan buku bacaan. Ajakan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca di Kota Depok.

“Ini juga salah satu rangkaian Hari Kunjung Perpustakaan, kami ingin mengajak para ASN untuk mendonasikan buku bacaan,” tutur Siti, sapannya, kepada depok.go.id di Balai Kota Depok, Kamis (12/09/2019).

Menurutnya, nantinya buku yang terkumpul akan didonasikan ke taman baca masyarakat (TBM) di Kota Depok. Selain itu, pihaknya akan mendistribusikan ke sejumlah perpustakaan yang ada di sekolah.

Lebih lanjut, ucap Siti, buku yang akan didonasikan tersebut akan dikumpulkan pada apel pagi, Senin 16 September 2019. Untuk jenis buku yang bisa didonasikan nantinya beragam. Namun disarankan untuk mengumpulkan buku anak.

“Buku anak yang kami anjurkan. Alasannya agar anak-anak senang membaca dan bisa menjadi kebiasaan baik untuk terus membaca,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :