Camat Tapos Dadi Rusmiadi mendampingi Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat meresmikan kampung KB di Kelurahan Cilangkap, Kamis (12/09/2019). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id-Camat Tapos, Dadi Rusmiadi mengatakan, akan mengintruksikan semua lurahnya  untuk sigap dalam setiap kegiatan Kampung Keluarga Berencana (KB) di wilayahnya. Hal tersebut dilakukan agar keberadaan Kampung KB makin terasa manfaatnya.

“Tahun ini di Tapos sudah ada 7 Kampung KB. Yakni di RW 09 Cimpaeun, RW 11 Cilangkap, RW 04 Tapos, RW 01 dan 02 di Jatijajar, RW 07 Sukamaju Baru dan RW 07 Sukatani. Secara bertahap akan terus ditingkatkan, baik yang telah terbentuk maupun yang belum terbentuk,” ujarnya kepada depok.go.id usai menghadiri  peresmian Kampung KB Melati RW 11, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos Kamis (12/09/2019)

Dikatakannya, dukungan tersebut diberikan juga berdasarkan komitmen Wali Kota Depok, Mohamamd Idris. Maka itu, pihaknya sebagai pemimpin di wilayah akan mengawal program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Termasuk dengan terus fokus memaksimalkan keberadaan Kampung KB di Tapos.

“Kita akan bekerja sesuai dengan RPJMD Kota Depok. Sambil memantau kegiatan Kampung KB yang sudah ada. Melakukan pembinaan agar kepengurusan Kampung KB dapat menjalankan fungsinya, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” katanya.

Dirinya menambahkan, pengoptimalan serta evaluasi juga akan terus dilakukan. Dalam hal ini, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) sebagai sektor terdepan  kegiatan Kampung KB. Ditambah dengan para lurah, RT/RW, TP PKK, Puskesmas dan para kader.

“Mudah-mudah 8 fungsi keluarga dalam Kampung KB  dapat tercipta di Tapos,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :