Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat melantik 118 ASN Depok di Balai Kota, Kamis (12/09/2019). (Foto:Muadz/Diskominfo)

depok.go.id – Pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menyeimbangkan roda organisasi. Hal tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan karena adanya ASN yang memasuki masa purnabakti.

“Ratusan ASN yang dilantik itu berasal dari eselon IIIa, IVa, dan IVb. Utamanya kita coba isi kekosongan jabatan kepala seksi (kasi) di kelurahan. Alhamdulillah tinggal 15 lagi jabatan yang kosong di 15 kelurahan,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai melantik 118 ASN Depok di Balai Kota, Kamis (12/09/2019).

Adapun mengenai sisanya, lanjut Mohammad Idris, dirinya akan memantau para ASN yang mendapatkan pelatihan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Termasuk, sambungnya, akan mempertimbangkan aspek pangkat dan golongan ASN, minimal yang bisa diajukan eselon IIIa.

Dirinya menambahkan, pihaknya masih akan melakukan pelantikan kembali di tahun ini. Terutama untuk mengisi jabatan yang ditinggal karena pensiun.

“Ya, nanti pasti akan kita lakukan mutasi atau promosi tahun ini. Karena kalau sudah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), kita tidak bisa melakukan mutasi lagi,” tutupnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :