Kegiatan Bedah Buku “Wedding Agreement” karangan Mia Chuzaimiah, di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Kamis (12/09/2019). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok. (Foto : Muadz/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Umum Kota Depok menyelenggarakan acara bedah buku novel fiksi ‘Wedding Agreement’ yang bertemakan religi dan keluarga. Dipilihnya buku karangan Mia Chuzaimiah ini karena mengandung topik keluarga yang lekat dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) yaitu Depok Kota Religius dan Ketahanan Keluarga.

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah menjelaskan, betah buku dilakukan sebagai salah satu rangkaian Hari Kunjung Perpustakaan yang jatuh pada 14 September mendatang. Selain itu juga sebagai upaya meningkatkan minat baca di masyarakat.

“Peningkatan budaya literasi terus kami lakukan agar minat baca semakin meningkat. Salah satunya dengan bedah buku yang mengusung tema yang sejalan dengan program di Kota Depok,” tuturnya usai acara bedah buku di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Kamis (12/09/2019).

Dikatakan Siti, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan budaya literasi di Kota Depok. Salah satunya melalui bedah buku yang akan rutin dilakukan untuk memberi pengetahuan luas kepada masyarakat.

“Bedah buku sering kami lakukan. Diskarpus juga terus menambah koleksi buku agar masyarakat dapat lebih senang membaca. Warga juga bisa memiliki banyak referensi buku saat ke Perpustakaan,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya ingin warga Depok bisa menggemari budaya literasi. Selain turut serta dalam kegiatan bedah buku, masyarakat diajak untuk rutin mengunjungi dan membaca buku di Perpustakaan.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :