Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat turut mendongeng dalam gerakan makan buah dan sayur. (Foto: Nurul/ Diskominfo)

depok.go.id – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, mendukung gerakan makan buah dan sayur yang diperkenalkan kepada anak Sekolah Dasar (SD). Karena gerakan yang dikampanyekan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok ini, diharapkan mampu meningkatkan pemahaman orangtua dan anak dalam pemenuhan gizi seimbang.

“Melalui gerakan makan buah dan sayur, diharapkan memberi pemahaman pentingnya makanan yang mengandung banyak gizi dan vitamin. Nilai lebih dari kegiatan ini juga terintegrasi langsung dengan guru, orangtua, dan anak,” kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida usai menghadiri pelaksanaan gerakan makan buah dan sayur, di SDN Sawangan 5, belum lama ini.

Bunda Elly, sapaannya, mengatakan, pihaknya terus mendukung gerakan gemar makan buah-sayur melalui Kelompok Kerja (Pokja) III tingkat kelurahan dan kecamatan. Dirinya pun ingin upaya seperti ini terus dikembangkan agar tersosialisasi kepada masyarakat.

“Gerakan ini sangat perlu dan harus terus dilanjutkan sebagai bentuk promosi, sosialisasi, dan edukasi. Agar anak-anak di Kota Depok menjadi sehat, kuat dan cerdas karena asupan gizi yang cukup,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk lebih memudahkan sosialisasi gemar makan buah-sayur ke anak-anak, ia menggandeng pendongeng agar pesan yang ingin disampaikan bisa dipahami. Dalam dongeng, mereka diceritakan mengenai petualangan pencarian buah dan sayur yang dikemas secara menarik.

“Jika anak-anak diberi edukasi secara monoton tentu akan bosan dan tidak akan paham. Namun kalau dikemas dengan dongeng Insya Allah anak-anak akan lebih cepat mengerti pentingnya makan buah dan sayur,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :