depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengingatkan peran penting pers untuk keberlangsungan pemerintahan, tata pemerintahan dan semua hal yang ada di Kota Depok. Menurutnya, hal tersebut berkaitan dengan kedudukan pers yang strategis di masyarakat.

“Sebagai jendela dunia, pers ini sangat penting,” ujarnya saat menghadiri HUT ke-1 Surat Kabar Harian Sederhana di Rumah Makan Saung Fitri, baru-baru ini.

Dirinya menjelaskan, melalui pers, informasi terkait kinerja-kinerja yang telah, sedang maupun yang akan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kerjakan dapat tersampaikan kepada masyarakat. Begitu pula sebaliknya, dari pers, Pemkot Depok mendapatkan masukan yang membangun untuk perkembangan Kota Depok. Lebih lanjut, dirinya mendorong pers untuk melakukan kegiatan yang dapat menyentuh masyarakat secara langsung. Karena itu, perlu adanya peningkatan pemberitaan terkait kewilayahan. Terutama penggalian potensi wilayah serta pengenalan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

“Kultur masyarakat ini masih sangat ingin disentuh. Tidak harus hal-hal yang besar, pemberitaan terkait wilayah itu sangat berpengaruh. Mungkin sekali waktu, membuat kegiatan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” tambahnya.

Tak lupa, dirinya juga mengharapkan keberlangsungan sinergisitas dan mengapresiasi kinerja pers, terkait informasi dan kritikan yang konstruktif bagi perkembangan Kota Depok.

“Kami ucapkan terima kasih buat teman-teman sekalian yang selalu meliput kegiatan dari berbagai sumber dan kondisi-kondisi yang ada di Kota Depok,” pungkasnya.

 

Penulis: Eka Suci Setyaningrum
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :