perpustakaan depokKantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memperingati hari Pahlawan pada 10 November kemarin dan memperingati Gerakan Membaca Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (12/11/15). Rangkaian kegiatan ini telah berlangsung sejak 10 November kemarin dan akan ditutup pada 14 November mendatang.

Kepala Seksi Perpustakaan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok, Ima Halimah mengatakan, pada puncak acara yang berlangsung tanggal 14 November mendatang ada kegiatan seperti pelatihan mendongeng, bazar buku, pagelaran seni, liga tari, story telling atau mendongeng dari komunitas belalang kupu-kupu, persembahan theater yang berkaitan dengan gemar membaca, perkusi dari SMAN 2, talkshow atau bincang cerdas bersama Pidi Baiq penulis novel Dilan dan penobatan duta baca dari Abang Mpok Depok.

“Semua rangkaian kegiatan ini ada yang telah dan akan berjalan. Untuk duta baca yang dinobatkan dari Abang Mpok Depok, fungsinya nanti, duta baca akan kita ajak dalam acara-acara yang berkaitan dengan pemasyarakatan minat baca masyarakat dan mempromosikan perpustakaan Kota Depok,” tutur Ima saat ditemui di ruang kerjanya.

Dia berharap, dengan adanya rangkaian acara ini, mudah-mudahan perpustakaan Kota Depok bisa lebih dikenal dan semakin banyak masyarakat yang berkunjung.

“Saat ini kan harga buku lumayan mahal, kalau di perpus bisa dibaca secara gratis dan bisa dipinjam juga, semua fasilitas yang ada disini gratis, jadi masyarakat bisa memanfaatkannya,” ucapnya. Penulis: Vidyanita/ Diskominfo

Bagikan post melalui :