audiensi bnndepok.go.id – Maraknya peredaran narkoba yang merambah keseluruh kalangan masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok terus berupaya melakukan berbagai tindakan dalam menanggulanginya. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan ajakan orang lain yang terlihat menyimpang.

“Banyak program-program yang kami jalankan untuk memberantas narkoba di Kota Depok,” tutur Kepala BNN Kota Depok Muhamad Syaefudin Zuhri ditemui beberapa waktu lalu.

Upaya yang dilakukan BNN Kota Depok dalam memberantas narkotika diantaranya melakukan sosialisasi, diseminasi, dan FGD diberbagai kalangan masyarakat. Pasalnya, narkoba kini sudah merambah hingga pelajar.

Minimnya pengetahuan para pelajar akan bahaya narkoba tersebut, pihak BNN menjadikan beberapa pelajar sebagai tangan kanannya sebagai satgas. Tugasnya yaitu memberitahukan dan mensosialisasikan kepada temab-temannya mengenai bahaya akan penyalahgunaan narkoba. Hal tersebut dilakukan karena anak-anak belum mengetahui akibat penggunaan narkoba yang bisa menjurus hingga penyakit HIV.

Selain itu, BNN juga melakukan sosialisasi hingga ke kalangan para pekerja. Mengingat hingga kini banyak pekerja dan pejabat yang menyalahgunakan narkoba. Banyak diantaranya melakukan hal tersebut untuk mencari kenikmatan dalam hidup serta ketengangan pada pikiran.

“Sudah banyak kalangan terjerumus pada obat terlarang ini, kami terus memberantas dan membantu mengobati kepada siapa saja yang menyalahgunakan narkoba,” tutup lelaki yang pernah bergabung dengan instansi kepolisian tersebut. (Indri/Diskominfo)

Bagikan post melalui :