fkds_bunda elly senam

Ketua Forum Komunikasi Depok Sehat (FKDS) Kota Depok, Elly Farida saat menghadiri Senam Ceria dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di lapangan Balai Kota Depok, Minggu (12/11/17). (Foto : Jose/Diskominfo)

depok.go.id – Untuk membudayakan hidup sehat Ketua Forum Kota Depok Sehat (FKDS), Elly Farida mengikuti kegiatan senam ceria yang diadakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Kegiatan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 ini, diharapkan mampu membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga yang bermanfaat bagi kesehatan jasmani maupun rohani. 

“Saya selaku Ketua FKDS Kota Depok berkomitmen akan menggerakkan olahraga bersama keluarga, guna mewujudkan masyarakat Kota Depok yang sehat dengan program smart healthy city with family,” ujarnya kepada depok go.id, usai mengikuti senam ceria dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Lapangan Balai Kota Depok,  Minggu (12/11/17).

Meskipun di tengah jadwal aktivitas dan kerja yang cukup padat, dirinya berpesan bagi warga Depok agar rutin berolahraga, minimal satu pekan sekali.

“Walaupun kita sibuk bekerja, tapi jangan lupa sempatkan berolahraga. Setiap dua pekan sekali, saya dan warga rutin mengadakan senam bersama. Selain itu biasakan berolahraga kecil di rumah sebelum memulai aktivitas bekerja,” katanya.

Menurutnya, saat ini, angka harapan hidup masyarakat Depok cukup tinggi, rata-rata berada di kisaran 70 tahun. Salah satu cara untuk terus meningkatkan angka harapan hidup, kata Elly, yakni dengan rutin berolahraga.

“Untuk dapat memperpanjang usia, kita harus terbiasa berolahraga agar tubuh tetap fit dan sehat,” tutupnya.

Penulis : Jose

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :