peresmian rw ramah anak_bunda elly

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida saat menghadiri peresmian RW Ramah Anak di RW 11 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Minggu (12/11/17). (Foto : Jose/Diskominfo)

depok.go.id – Mewujudkan Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA) juga butuh sarana bermain anak yang aman dengan tersedianya RW Ramah Anak. Namun, untuk mewujudkan RW Ramah Anak butuh kerja keras dan dukungan semua pihak, termasuk dukungan dari masyarakat.

“Menjadi ketua RT dan RW juga harus memiliki ide yang kreatif dan tidak mudah menyerah, sehingga anak-anak di lingkungan kita akan merasa nyaman di lingkungannya sendiri,” ujar Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, saat meresmikan RW 011, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo sebagai RW Ramah Anak, Minggu (12/11/2017).

Dirinya menambahkan dari satu RW dengan RW yang lain, agar saling kompak untuk menjaga anak-anak di lingkungannya. Selain itu, juga harus dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya.

“Semua pihak harus saling berkolaborasi dan harus peduli dengan anak di lingkungannya, karena tujuan program KLA ini yakni menyiapkan generasi penerus yang berkualitas pada 20-30 tahun mendatang,” jelasnya.

Menurut Bunda Elly, begitu ia disapa, anak-anak adalah tunas bangsa yang harus mendapatkan bimbingan yang baik. Dengan adanya RW Ramah Anak, lingkungan tingkat RW bisa membantu peran keluarga dalam membina anak-anak.

“Kita harapkan dengan terbentuknya satu lagi RW Ramah Anak ini, semua masalah-masalah terhadap anak semakin bisa diminimalisir,” harapnya.

Ia menambahkan, TP PKK siap untuk turun hingga tingkat RT/RW membantu dan menggalakkan sosialisasi RW Ramah Anak. Untuk kesuksesan RW Ramah Anak, pihaknya juga siap menjadi jembatan penghubung masyarakat dengan pihak terkait lainnya.

“Kami dari TP PKK akan terus ikut berperan aktif, serta mendukung dalam mewujudkan Depok sebagai Kota Layak Anak,” tutupnya.

Penulis : Jose

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :