Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna saat disematkan menjadi anggota kehormatan PPS Betako Merpati Putih. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menjadi Anggota Kehormatan Perguruan Pencak Silat (PPS) Betako Merpati Putih. Pengangkatan ini dilakukan karena keduanya dinilai peduli terhadap budaya bangsa khususnya pencak silat Merpati Putih.

Mohammad Idris menilai keberadaan PPS Betako Merpati Putih sangat signifikan terutama dalam peningkatan pembangunan kebudayaan di Depok. Sebab, menurutnya, dalam membangun sebuah kota, faktor kebudayaan juga harus terus dijaga.

“Saya mendukung penuh, karena kita wajib jaga dan lestarikan pencak silat. Sekarang sudah ada jadwal latihan Merpati Putih di sini, selain dapat membekali diri, silaturahmi warga Depok semakin baik,” katanya kepada depok.go.id di lapangan Balai Kota Depok, belum lama ini.

Di tempat yang sama, Ketua PPS Betako Merpati Putih, Andri mengatakan, Merpati Putih siap bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menjaga kesehatan Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain juga akan mencari bibit atlet baru pencak silat khususnya dari PPS Betako Merpati Putih.

“Terima kasih kepada Wali Kota Depok dan semua jajaran yang telah menjadi keluarga besar PPS Betako Merpati Putih. Semoga kita semua dapat bekerja sama untuk melestarikan Budaya bangsa khususnya Pencak silat, sehingga lahir bibit atlet yang bisa berprestasi mengharumkan nama kota Depok,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :