Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Angkatan Darat dan Kodam Jaya ke 64, Kodam Jaya menggelar aksi bakti sosial di Lapangan Balaikota Depok, Kamis (12/12/2013). Kegiatan yang dilakukan meliputi pemberian paket sembako, pengobatan umum, pengobatan gigi, pemberian kursi roda, serta sunat masal.

Sembako yang dibagikan sebanyak 1000 paket. Untuk pemberian kursi roda dibagikan kepada 10 penyandang disabilitas. Sedangkan sunat masal diberikan kepada 30 anak. Pembagian bantuan dan pengobatan tersebut ditujukan kepada warga Depok.

“Perayaan HUT Kodam Jaya tahun ini di selenggarakan di Kota Depok, sebelumnya sudah dilaksanakan di Tanggerang, Bekasi dan beberapa kota lainnya. Kami berharap dapat membantu dalam meringankan beban masyarakat di Kota Depok walaupun tidak sepenuhnya,” tutur Kepala Staff Kodam Jaya Brigjen Agung Risdhianto.

Dalam aksinya, Kodam Jaya dibantu oleh organisasi Dian Mandiri. Organisasi tersebut rutin memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama dalam pemberian sembako dan kursi roda.

“Sasaran target yang dicapai pada bakti sosial ini adalah masyarakat menengah ke bawah. Kami hanya mampu menyediakan 1000-2000kupon karena sulit untuk mengidentifikasi seluruh masyarakat yang sakit dan membutuhkan,” tambah Agung.

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il menyampaikan rasa harunya karena Depok menjadi tempat pelaksanaan bakti sosial. “Saya atas nama Pemerintah Kota Depok merasa tersanjung dengan adanya perayaan HUT Kodam Jaya di Depok ini. Berbagai macam aktivitas sosial sudah dinikmati oleh mayoritas warga Depok,” tuturnya.

Nur berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan dapat memanfaatkan peluang ini dengan maksimal. Sembako yang diperoleh digunakan sesuai kebutuhan dan pengobatan gratisnya mampu memperkokoh kesehatan masing-masing orang. (Diskominfo/Indri)

Bagikan post melalui :