kadis damkarDinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok dituntut siap menghadapi kebakaran di segala medan, termasuk di pemukiman vertikal. Dengan tugas yang cukup berat itu, ke depan operasional petugas diharapkan dilengkapi mobil tangga dengan daya jangkau hingga ketinggian 55 meter.

“Insya Allah, mobil tangga ini sudah dianggarkan di tahun 2018, karena keberadaannya dibutuhkan untuk menjangkau gedung yang tinggi dan untuk melakukan penyelamatan,” ujar Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Yayan Arianto di Balai Kota Depok, Selasa (12/12/2017).

Dirinya mengungkapkan untuk pembelian mobil tangga ini nantinya akan menggunakan e-catalog. Pihaknya akan mengusahakan pembelian mobil tangga dapat segera terwujud, agar bisa memperkuat armada Dinas Damkar dan Penyelamatan yang sudah ada.

Yayan berharap dengan pembelian mobil tangga, ke depan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok akan memiliki standar peralatan yang lebih canggih dalam penanggulangan kebakaran.

“Mobil tangga ini sangat diperlukan, karena selama ini para petugas terkadang terkendala dalam pemadaman api di gedung tinggi. Mudah-mudahan segera terealisasi,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :