Anggota Ikatan Perias Depok

Anggota Ikatan Perias Depok (IKAPEDE). (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Kota Depok dikenal sebagai kota yang memiliki banyak komunitas dan organisasi yang bergerak di berbagai bidang. Salah satunya adalah Ikatan Perias Depok (IKAPEDE) yang menjadi wadah untuk pengembangan potensi para perias di Kota Depok.

Sekretaris IKAPEDE, Lilis Lalita mengatakan, IKAPEDE telah dibentuk sejak September 2014. Sebelumnya, komunitas tersebut memiliki nama Paguyuban Perias Depok.

“IKAPEDE merupakan wadah untuk berbagi ilmu dan pengetahuan antar perias yang ada di Kota Depok. Kami ingin para perias di Depok dapat terus maju dan mengembangkan setiap potensi yang mereka punya,” kata Lilis kepada depok.go.id, Selasa (12/12/2017).

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, berbagai bentuk sharing ilmu rutin dilakukan kepada setiap anggota. Diantaranya, workshop rias pengantin,  berbagai pagelaran, kegiatan foto hunting, serta kegiatan sosial.

“Kami juga rutin mengadakan sharing ilmu rias pengantin dari berbagai adat, sharing penataan rambut,  serta berbagai hal yang berhubungan dengan dunia rias pengantin,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, dalam waktu dekat komunitas yang beranggotakan 90 orang tersebut juga akan menggelar kegiatan pagelaran perias yang ada di Depok. Hal tersebut, diharapkan dapat memperkenalkan berbagai potensi yang dimiliki oleh anggota IKAPEDE kepada warga Depok.

“Pada 19 Desember mendatang kami akan menggelar pagelaran di D’Mall. Semoga warga Depok dapat menyambut antusias kegiatan tersebut sebagai bentuk sosialisasi potensi yang dimiliki para perias asal Depok yang tidak kalah baiknya dengan perias asal kota lainnya,” tutupnya.

Penulis : Guntur Widyanto
Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita
Diskominfo

Bagikan post melalui :