Wali Kota Buka Acara Pentas Budaya Islam Kota Depok 2017 3

Wali Kota Depok memberikan sambutan saat Festival Budaya Islami (FBI) Tahun 2017 di Lapangan Balai Kota. (Foto BIma/Diskominfo

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serentak di 63 kelurahan se-Kota Depok pada 27 Desember 2017. Karena pentingnya acara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak cuti atau melakukan kunjungan kerja agar semua ASN yang beragama Islam bisa hadir memeriahkan acara tersebut.

“Kami mengajak warga untuk meriahkan event tahunan ini. Khususnya kepada ASN, tidak ada yang melakukan kunjungan kerja (kunker) atau cuti pada tanggal tersebut,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris saat memberikan sambutan kegiatan Festival Budaya Islami (FBI) 2017, di Lapangan Balai Kota, Selasa (12/12/2017).

Mohammad Idris menambahkan, di tanggal tersebut merupakan hari kerja setelah libur panjang dari tanggal 23 Desember. Dengan demikian para ASN, khususnya yang ada di kelurahan diharapkan bisa 100 persen hadir. Apalagi, kegiatan Sejuta Maulid ini akan digelar di kantor kelurahan.

“Para camat, berperan sebagai koordinator utama seluruh kelurahan di bawah kecamatan tersebut. Nantinya, kita serempak memulai acara, saat hadrah, diusahakan semua di 63 kelurahan juga sedang hadrah,” lanjutnya.

Mohammad Idris melanjutkan, karena serentak di seluruh kelurahan di Kota Depok, ia meminta kepada panitia mengatur jadwal kepala Perangkat Daerah (PD) untuk hadir mewakilinya di satu atau dua kelurahan yang berdekatan. Ia sendiri bersama Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, akan hadir di dua atau tiga kelurahan yang berdekatan.

“Nantinya, kepala dinas atau camat bertugas mewakili saya, membacakan sambutan tertulis. Dengan kegiatan ini, semoga warga Depok semakin bertambah rasa cintanya kepada Rasulullah SAW,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :