Kepala DPUPR Kota Depok, Manto. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Memasuki akhir tahun, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok telah merampungkan puluhan pekerjaan jalan dan jembatan. Untuk tahap I telah terlaksana 35 pekerjaan, sedangkan tahap II sebanyak 57 kegiatan yang sudah dikerjakan sejak akhir November.

“Namun, ini pekerjaan yang merupakan jalan besar. Untuk jalan lingkungan, juga ada paket pekerjaannya di masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) I, II, dan III,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, di ruang kerjanya, Rabu (12/12/18).

Manto membeberkan, ada pekerjaan jalan dan drainase yang dikerjakan masing-masing UPT selama tahun 2018, seperti UPT I ada 349 paket dengan nilai Rp 65,8 miliar, pada UPT II ada 314 paket dengan nilai Rp 85,8 miliar, dan juga di UPT III yang mengelola 475 paket senilai Rp 85,4 miliar.

“Tahun ini total ada 1.713 paket fisik yang dikerjakan oleh DPUPR. Alhamdulillah, sebagian besar sudah terlaksana,” katanya.

Dikatakannya, dari paket tahap I yang dikerjakan tersebut antara lain berlokasi di Jalan Raya Anggrek, Kecamatan Cinere, berupa peningkatan jalan/betonisasi, Jalan Rajawali, Kecamatan Limo berupa betonisasi, dan Jalan Pitara, Kecamatan Pancoran Mas berupa pembangunan jembatan. Sedangkan pada tahap II meliputi di Jalan Kampung Kandang/Arco, Kecamatan Bojongsari, berupa peningkatan jalan/betonisasi, Jalan Nusantara II, Kecamatan Beji, berupa peningkatan jalan, dan Jalan Nangka, Kecamatan Sawangan, berupa pembangunan jembatan.

Pihaknya memastikan per tanggal 31 Desember 2018, instansi yang dipimpinnya ditargetkan mampu menyerap anggaran hingga 85 persen lebih dari pagu anggaran 2018 sebesar Rp 467 miliar.

“Target keuangan 85 persen, sedangkan fisiknya kami targetkan 95 persen. Kami optimistis semua yang ditargetkan dapat tercapai,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :