Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat menghadiri Rakerda GOW ,di STIH IBLAM Jl. raden Sanim Beji, Rabu (12/12/2018). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) sangat strategis keberadaannya. Dengan dukungan anggota dari berbagai latar belakang organisasi, GOW diharapkan dapat membantu pembangunan serta menyukseskan program Pemerintah Kota Depok.

“Peran wanita dalam suatu pembangunan daerah sangatlah diperlukan. Sebab, pembangunan tidak dapat dikerjakan oleh satu instansi saja, seluruh organisasi diwajibkan ikut terlibat dalam setiap program kerja,” ujarnya, usai menghadiri Rakerda GOW di STIH IBLAM Jalan Raden Sanim, Beji, Rabu (12/12/2018).

Dikatakannya, setiap organisasi tersebut memiliki peran dan fungsi yang berbeda. Untuk itu, setiap organisasi wanita yang ada di Kota Depok, dapat bersinergi dengan berbagai Perangkat Daerah (PD) yang disesuaikan dengan peran dan fungsi dari organisasi tersebut.

“Fungsi GOW adalah mengoordinasikan seluruh organisasi tersebut. Kemudian, peran dari setiap organisasi tersebut kami sesuaikan dengan PD yang ada di Depok,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, melalui GOW dirinya berharap, seluruh program Pemerintah Kota Depok dapat terealisasikan. Sebab, kesuksesan sebuah kota harus dimulai dari organisasi terkecil terlebih dahulu.

“Lebih dari 100 orang yang tergabung dalam organisasi ini, saya berharap dapat lebih aktif dan berupaya membantu pemerintah mewujudkan seluruh program yang ada,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :