Asisten Hukum dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Depok, Sri Utomo. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya menjaga kerukunan umat bergama di Kota Depok. Salah satunya, dengan mengadakan sarasehan pemberdayaan kelembagaan agama yang digelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok.

Asisten Hukum dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, secara prinsip kondisi kerukunan beragama di Depok sudah sangat bagus. Terlebih, hingga saat ini tidak ada gesekan antaragama yang terjadi di Depok.

“Alhamdulillah, di Depok permasalahan gesekan antaragama tidak ada. Secara umum aman di Depok, dan ini harus terus dipupuk dan dijaga terus,” ujar Sri Utomo, usai membuka pemberdayaan kelembagaan agama dalam kesatuan bangsa di Aula Dwidjosewojo Hotel Bumi Wiyata, Margonda, Rabu (12/12/2018).

Ditambahkannya, Pemkot Depok juga sangat intens menjalin komunikasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Depok. Termasuk melakukan diskusi terkait tema-tema yang sedang kekinian sebagai upaya menjaga kerukunan beragama.

Sementara itu, Kepala Seksi Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk menjelaskan, kegiatan ini melibatkan 93 peserta yang terdiri dari lintas umat beragama. Dia berharap, bisa ada kesamaan persepsi antaragama dalam menghadapi berbagai persoalan umat.

“Jangan sampai karena persoalan kecil bisa menjadi pemicu gesekan antarumat beragama, ini yang harus dihindari,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :