depok.go.id – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Abadijaya akan menerima bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) sebesar Rp 45 juta. Bantuan ini rencananya digunakan untuk mendukung usaha ekonomi kreatif yang dilakukan Katar Abadijaya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Eneng Sugiarti mengatakan, tanggal 06 Desember lalu, pihaknya mendampingi tim verifikasi dari Pemprov Jabar berkunjung ke Kantor Sekretariat Katar Abadijaya. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan apakah bantuan hibah yang akan diberikan nanti tepat sasaran atau tidak.

“Katar Abadijaya merupakan perwakilan Kota Depok pada lomba Pilar Sosial Berprestasi (PSB) tingkat Jabar. Selain itu, di sana juga berdiri Sanggar Sosial Bina Remaja (SSBR). Para anggotanya memiliki skill dalam melukis, membuat mural, bahkan sudah bisa memproduksi  cat sendiri,” ujar Eneng kepada depok.go.id baru-baru ini.

Dirinya menjelaskan, pihaknya akan terus mendukung berbagai kegiatan Katar Abadijaya. Termasuk memastikan agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan optimal untuk pengembangan potensi yang dimiliki.

“Langkah mereka menjadi stimulus bagi Katar lainnya . Kita harapkan tahun depan Katar di Kota Depok  bisa seperti Katar Abadijaya,” jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan Tim Verifikasi Pemprov Jabar, Elis Kartini menuturkan, bantuan dana hibah tahun ini diberikan kepada sekitar 43 Katar dari total 5.957 Katar yang ada di Provinsi Jabar. Salah satunya adalah Katar Abadijaya.

“Bantuan ini rencananya akan diberikan akhir bulan ini. Mudah-mudahan bisa cepat turun,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Jose Marques

Diskominfo

Bagikan post melalui :