depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengapresiasi kinerja RT-RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) dengan memberikan dana penguatan kinerja. Dengan rincian sebanyak 648 RT, 108 RW dan 6 LPM di wilayah tersebut.

“Tujuan pemberian dana ini salah satunya untuk bersilaturahmi, saling tukar pikiran, informasi, sehingga dapat membangun wilayah masing-masing,” tutur Mohammad Idris di Aula Kecamatan Panmas, Rabu, (11/12/19).

Lebih lanjut, ucapnya, ketua RT-RW dan LPM memiliki peran yang besar dalam membantu membangun Kota Depok. Seperti dalam Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), untuk Kelurahan Panmas memiliki partisipasi sangat tinggi. Pelaksanaan BBGRM mendapat dukungan bahkan melebihi target.

“Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada ketua RT-RW dan LPM,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan menginvertarisir aset Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di wilayah. Aset yang terdata itu akan diperbikin dan diserahkan kembali ke masyarakat.

Di tempat yang sama, Camat Panmas, Utang Wardaya, mengatakan, RT-RW dan LPM harus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah. Selain itu, tugas mereka adalah melaksanakan berbagai peran pelayanan, seperti kependudukan dan pengawasan dalam konteks perencanaan pembangunan.

“Ada kegiatan pendatan aset yang belum teridentifikasi melibatkan RT-RW dan LPM. Di kecamatan kami, pendataan aset tersebut selama dua bulan, yaitu November dan Desember,” pungkasnya.

Penulis             : Zaid Abdurrahman

Editor              : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :