depok.go.id – Maraknya kasus orang hilang yang disebabkan adanya Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) membuat sejumlah instansti geram. Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Metro Jaya, Brigjen Polisi Nandang Jumantara, mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Depok agar waspada dan berhati-hati. Mengingat saat ini sudah ditemui banyak orang hilang di sejumlah tempat yang disinyalir terbawa gerakan tersebut.

“Sudah banyak laporan hilangnya beberapa orang yang ikut aliran yang belum jelas ini, masyarakat Depok harus waspada,” tuturnya ditemui beberapa waktu lalu di Polresta Depok.

Dalam hal ini, masyarakat harus mampu menyeleksi jika ada ajakan atau tawaran untuk bergabung dalam sebuah kelompok. Tentunya harus memperhatikan dan mempelajari terlebih dahulu keabsahan dari gerakan atau aliran tersebut.

Dirinya menambahkan bahwa hingga saat ini organisasi tersebut belum terdaftar, sehingga patut untuk diantisipasi. Selain itu, untuk mencegah adanya tindakan tersebut harus dilakukan deteksi yang selanjutnya melakukan pemberdayaan kepada tiga pilar yang terdiri dari kepala desa atau lurah, Babinsa (Bentara Pembina Desa), dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Terakhir, Nandang berharap seluruh masyarakat memahami dan mengerti apa saja yang ada di sekitarnya, sehingga tidak terpengaruh ajaran yang tidak pasti.

Insya Allah di Depok tidak akan terjadi seperti daerah lain, intinya harus cermat dalam menghadapi berbagai hal,” tutupnya berharap. (Indri/Ed: Fahrudin Muaim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :