Dinsos Kota Depok saat mengumpulkan donasi pada peresmian Alun-Alun Kota Depok. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok melakukan penggalangan dana bagi korban bencana banjir dan longsor saat persemian alun-alun di area Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalimulya, kemarin. Dari penggalangan ini berhasil terkumpul dana sebesar Rp 13 juta.

“Alhamdulillah, kemarin saat peresmian alun-alun, kami bersama Tagana dan Satpol PP menggalang dana bagi korban bencana. Para pengunjung antusias untuk beramal demi membantu sesamanya,” ujar Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana kepada depok.go.id Senin (13/01/2020)

Usman menjelaskan, sampai saat ini, donasi dari berbagai pihak terus mengalir. Mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, pihak swasta hingga berbagai komunitas di Kota Depok.

“Jika ditotal sumbangan dari masyarakat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bentuk uang sudah sekitar Rp 60 juta. Belum termasuk bantuan lainnya,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, sementara untuk kondisi terkini di lokasi terdampak sudah berangsur-angsur pulih. Bantuan logistik pun telah didistribusikan ke 81 titik yang terkena bencana.

“Kami juga melakukan penguatan mental bagi korban bencana banjir dan longsor. Hal itu dilakukan untuk mengembalikan semangat serta motivasi agar mereka bisa kembali beraktifitas seperti semula,” tutupnya. (JD 03/ED 01)

Bagikan post melalui :