Warga RW 14 Semangat Melaksanakan Hari Potter (Foto: Istimewa)

 

depok.go.id-Kewajiban menjaga lingkungan agar tetap asri bukan hanya menjadi kewajiban pemerintah saja. Hal itu disadari warga RW 14 Kelurahan Bojongsari, yang menggagas Hari Menanam di Pot dan Tanah Terbuka (Haripotter).

Menurut Ketua RW 14 Bojongsari, Daud Sulaiman, apa yang digagasnya dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional sekaligus Hari Sejuta Pohon. Penanaman 550 pohon dilakukan di Situ Tujuh Muara.

“Ratusan pohon ini berjenis tabebuya dan sirsak. Yang ikut menanam ada sekitar 30 warga dari relawan Sahabat Kebersihan Kampung dan Lingkungan Hidup (Shaberpungli), karang taruna, Pokja Kelurahan Sehat, serta anak-anak RW 14,” kata Daud kepada depok.go.id, di Bojongsari, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, kegiatan dalam gerakan ini diharapkan bisa meluas tidak hanya di RW 14 saja. Namun, bisa menjalar ke RW lain demi menjaga lingkungan secara bersama-sama.

“Bisa juga kami membersihkan pinggir jalan yang berbatasan langsung dengan Tangerang Selatan (Tangsel) hingga ujung batas Kabupaten Bogor,” jelasnya

Di tempat yang sama, Lurah Bojongsari, Undang Hidayat sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan warga. Pihaknya akan terus memberikan dukungan ke warganya yang memiliki inisiatif dalam menjaga lingkungan.

“Tentu saja kami sangat mendukung, kalau bisa RW lain bisa melakukan hal serupa agar lingkungan tetap asri,” tandasnya. (JD 06/ED 02/EUD 02)

 

Bagikan post melalui :