Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok, Dudi Mi’raz. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id -Guna mengatasi kemacetan di Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berencana membangun underpass di Jalan Dewi Sartika. Sebagai tahap awal akan dilakukan pembebasan lahan dengan luas 5.900 meter persegi di bulan ini.

“Biaya untuk pembebasan lahan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok, dengan nilai sebesar Rp 149.974.859.000,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok, Dudi Mi’raz kepada depok.go.id, Senin (13/01/2020).

Dudi menjelaskan, pihaknya telah melakukan dua kali sosialisasi kepada masyarakat yang terdampak pembangunan underpass dari Jalan Dewi Sartika hingga Jalan Margonda Raya. Sosialisasi ini dilakukan guna menyamakan persepsi sekaligus menyerap aspirasi warga setempat.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik dan mendukung kami untuk membangun underpass dari Jalan Dewi Sartika hingga Jalan Margonda Raya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika akan dibagi dua. Pengadaan lahan dilakukan oleh Pemkot Depok, sedangkan pembangunan fisik oleh Pemprov Jawa Barat.

“Pembebasan lahannya sendiri diperkirakan berlangsung dari Januari sampai Juni 2020,” pungkas Dudi. (JD 05/ ED 01/EUD 02)

Bagikan post melalui :