Sekolah Islam Terpadu (SIT) Fajar Hidayah Kota Kembang Cibubur hari ini mengadakan acara Young Science Festival 2014 yang bertajuk ” Tanaman Sahabat Manusia”, Kamis (13/02/2013). H. Mirdas selaku ketua yayasan Fajar Hidayah mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu event yang melibatkan pelajar se-Jabodetabek dengan tujuan untuk memberikan motivasi yang kuat pada generasi muda bahwasanya kekuatan science sangat perlu dimiliki oleh mereka dan dapat menjadi unggulan negeri.

” Tidak bisa kita pungkiri bahwa bidang science mempunyai peranan yang luar biasa untuk masa depan, selain itu bidang ini juga bisa menjadi keunggulan kompetitif bangsa kita, maka harus dibangun sedini mungkin kepada para pelajar,” ujar Mirdas.

Dengan tema Tanaman Sahabat Manusia, kegiatan yang mengundang siswa dari 500 sekolah ini juga memfokuskan kepada science yang ramah akan lingkungan. Mirdas menjelaskan bahwa kemajuan teknologi idealnya tidak bersebrangan dengan lingkungan, jangan sampai karena teknologi nantinya malah merusak alam dan lingkungan.

” Semoga dari festival ini akan lahir generasi yang unggul dalam science yang memiliki karakter yang islami dan dapat berkontribusi di kancah internasional,” harap Mirdas.

Kegiatan ini dimeriahkan oleh pentas seni dan berbagai lomba, antara lain lomba membuat makanan alternatif pengganti nasi, membuat terarium kolase, membuat karya ilmiah, membuat herbarium, membuat kerajinan, desain poster, membuat alat pertanian, membuat batik jumputan. Selain itu ada juga talkshow dan workshop pencegahan banjir serta proses perbanyakan tanaman.

Bagikan post melalui :