Beberapa warga Meruyung Depok pagi tadi melakukan audiensi dengan Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il di ruang kerjanya, Rabu (12/02/2014). Bersama dengan Kepala Dinas Bimasda Yulistiani Mochtar dan Kepala Bidang Sumber Daya Air Herry R Gumelar, mereka rencananya akan melakukan pengerukan kali di wilayahnya  pada hari Minggu 16 Februari nanti. Kondisi kali Meruyung saat ini dirasa terlalu dangkal sehingga terkadang menyebabkan banjir.

“Pertemuan ini merencanakan pengerukan kali di Meruyung, nanti pihak pemkot akan bekerjasama dengan warga. Saya mewakili pemkot merasa bersyukur karena masyarakat dan pemkot dapat bersinergi untuk melakukan pengerukan ini,” ujar Yulis.

Mantan Kadiskominfo ini menjelaskan bahwa pihaknya nanti akan mengerahkan dua tim satgas banjir dan fasilitas truk untuk kelancaran pengerukan ini. Direncanakan kali yang memiliki panjang 11 km ini akan dikeruk sepanjang 6 km. Diharapkan setelah pengerukan ini nantinya aliran air akan dapat bermanfaat untuk irigasi warga sekitar.

“Bimasda nanti juga akan koordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Petamanan untuk menyumbang tenaga serta fasilitas kebersihan, total nanti akan ada sekitar 500 warga yang akan turun dan bekerja sama dengan pihak pemkot,” tambah Yulis. (Diskominfo/Rysko)

Bagikan post melalui :