Untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada 14 April 2014 nanti, dua forum pelajar di Kota Depok yaitu Forum Kesatuan Pelajar Depok (FKPD) dan Persatuan Pelajar Muslim Depok (PPMD) melakukan audiensi dengan Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il di Balikota Depok. Didampingi oleh Kepala Seksi SMA Dinas Pendidikan Kota Depok, Jumait, mereka meminta restu dan doa dari Walikota Depok serta meminta ijin untuk mengadakan dzikir akbar dan doa bersama untuk kelancaran UN.

“Kami meminta ijin untuk melaksanakan dzikir bersama di Lapangan Balaikota saat minggu tenang pemilu, selain itu kami juga meminta Pak Nur untuk hadir dalam acara tersebut,” ujar Jumait.

Jumait menambahkan pemilihan minggu tenang pemilu untuk dzikir karena diharapkan nantinya siswa dapat khusyu berdzikir tanpa ada pihak-pihak Partai politik yang memanfaatkan acara ini untuk kampanye. Nantinya akan ada sekitar 10 ribu pelajar se-Kota Depok yang turut menghadiri acara dzikir nanti. Selain itu pihak Disdik juga menargetkan 100 persen siswa Depok lulus ujian.

Selain itu FKPD berencana melakukan penanaman 1000 pohon dalam rangka mendukung program Depok bersih dan hijau. Rencana ini sangat diapresiasi dengan positif oleh Walikota Depok, Beliuau juga berpesan kepada para siswa agar menuntuk ilmu dengan baik.

“Pelajar Indonesia khususnya Kota Depok harus mempunyai pikiran yang terbuka, agar mempunyai visi yang baik untuk disumbangkan untuk perkembangan Indonesia,” pesan Nur. (Diskominfo/Rysko)

Bagikan post melalui :