se larangan valentineDinas Pendidikan Kota Depok mengeluarkan surat edaran berisi larangan merayakan Valentine kepada seluruh sekolah PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK Negeri dan Swasta yang ada di Kota Depok, Jum’at (13/02/15).

Hal ini dilakukan, melihat hari Valentine kerap kali diwarnai dengan penyimpangan perilaku yang kadang tidak terpuji dan mencoreng nama baik sekolah. Dengan adanya surat edaran ini, diharapkan guru dan orang tua juga bisa mengawasi putra putrinya.

Terdapat tiga poin tercantum dalam edaran dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Herry Pansila tersebut. Pertama, mengisi kegiatan-kegiatan positif yang sesuai dengan nilai-nilai budaya ketimuran negara Indonesia. Kedua, melarang kegiatan siswa yang berkaitan dengan hari kasih sayang atau Valentine day, baik di dalam maupun luar sekolah. Dan ketiga, mengajak peran serta masyarakat, khususnya orangtua atau wali murid untuk lebih peduli menjaga dan mendampingi putra-putrinya.

Disdik Kota Depok berharap edaran tersebut mampu membentuk sumber daya manusia yang berbudi pekerti luhur. Dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, kreatif, dan religius di Kota Depok dan mempersiapkan generasi terbaik yang berbudi pekerti di masa depan.

Sementara, Tatik Wijayati, Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Disdik Depok mengatakan, bahwa hari ini dirinya bersama Dinas terkait tengah mengadakan rapat di SMA Negeri 1 Depok terkait Try Out yang akan diadakan Senin pekan depan. Try Out ini dijadikan momentum untuk memberikan instruksi khusus kepada seluruh Kepala Sekolah yang saat ini berkumpul.

“Saya memberikan instruksi langsung kepada seluruh Kepala Sekolah untuk dilanjutkan melalui media sosial agar pesan ini sampai kepada siswa-siswi di Kota Depok, selain dengan pemberian sosialisasi terkait dengan larangan merayakan hari Valentine,” ujar Mantan Kasie Kemitraan Diskominfo ini.

Dirinya berharap, upaya antisipasi ini dapat berjalan dengan efektif dan siswa tetap tenang di rumah serta belajar untuk menghadapi Try Out hari Senin besok.

Penulis    : Vidyanita Iqomah
Editor     : Manapar Manullang

Bagikan post melalui :